PSM Makassar Tanpa YuranAgung Lawan PSS Sleman: Harus Optimis! Detikcom

PSM Makassar Tanpa YuranAgung Lawan PSS Sleman: Harus Optimis!  Detikcom
Makassar -

PSM Makassar tanpa dukungan dua pilar utama di lini pertahanan, yakni Juran Fernandes dan Agung Mannan saat menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-18 Ligue 1 2022/2023. Keduanya tidak bisa dimainkan karena penimbunan kartu.

PSM vs PSS Sleman akan dimainkan pada Sabtu (14/01/2023) di Stadion BJ Habibi Padepar, WITA, kick off pukul 16.00. Legenda PSM Shamsuddin Omar berharap Zuku Eja Sembada bisa memberikan hasil positif melawan Warriors.

“Perdita (oleh Juran Fernandez dan Agung Mannan), jadi kita harus optimis karena tim ini sangat siap. Buktinya mereka tidak punya Plouim atau Everton," ujar Shyamsuddin Umar Detiksulsel , Rabu (1/1/2023).


"Pikiran seperti itu seharusnya tidak diubah menjadi masalah. Karena kalau dijadikan penghalang, bisa mempengaruhi tim," lanjutnya.

Juran Fernandes melewatkan pertahanan PSM melawan PSS Sleiman setelah menerima kartu kuning melawan FC Borneo, Jumat (23/12). Sementara itu, absennya Agung Mannan dipastikan karena mendapat kartu merah di pertandingan yang sama.

Namun, pria yang kerap disapa Siam itu menilai pelatih PSM Bernardo Tavares memiliki pemain bertahan lain yang kualitasnya sama dengan Juran dan Agung Mannan.

“Pelatih sudah tahu bahwa harus ada 2-3 pemain, kemudian bisa digantikan oleh pemain berkualitas yang tepat di posisi yang ditentukan pelatih, dia harus punya cover, dia sudah tahu segalanya. Pelatih tidak boleh kehilangan akal", tegasnya.

“Tidak bisa dijadikan semacam aksesori untuk pengganti, yang dilihat kondisinya seperti ini, lalu dipasang lalu dipasang, itu malah tidak kredibel, jadi semua orang pesimis, tidak boleh begitu,” lanjut Shyam.

Pelatih yang sukses membawa Zuku Edge menjuarai Piala Liga Indonesia 1999-2000 itu mencatat, absennya Juran dan Agung tidak memberikan waktu bagi pemain lain untuk unjuk kebolehan selama pertandingan.

“Jadi PSM ini adalah tim yang sudah profesional keberadaannya, jadi semangat kompetitifnya dan oleh karena itu seluruh tim siap berbaris kapan saja. Jadi opsi ini jangan hanya dijadikan pilihan, tapi coba tunjukkan bahwa bisa lebih baik dari yang diharapkan," pungkasnya.

Simak Video " Suporter PSM Makassar Nyalakan Lilin Tragedi Kanjurkhan "
[Gambas: Video 20 detik]
(sore/jam)

Berita PSM Makassar Hari Ini ‼️ Ini dia pemain PCIS Semarang di belakang Bernardo Tavares

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Gizi Nasional, Mari Cegah Stunting Dengan Saran Pola Makan ... Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Intip Gaya Luna Maya Di Korea, Harga Outfitnya Ternyata Capai Ratusan Juta